Sabtu, 20 September 2008

Mastermind Kekuatan Batin



Saya pertama kali belajar tentang prinsip mastermind dari Napoleon Hill dalam buku klasik berjudul Think and Grow Rich.

Kelompok mastermind yang akan saya ceritakan agak berbeda dari apa yang mungkin anda pernah baca di halaman-halaman sebelumnya. Hal ini benar-benar seperti apa yang dideskripsikan oleh Napoleon Hill sebagai “fase kekuatan batin dari Mastermind”, dan adalah aharapan saya bahwa ini akan memberikan anda cara baru untuk menggunakan konsep yang dahsyat tersebut untuk anda.

Selam bertahun-tahun saya telah terlibat dengan beberapa kelompok mastermind. Kebanyakan memiliki dua sampai lima anggota. Mereka dibentuk hanya untuk mencapai tujuan bisnis tertentu. Namun, aliansi yang paling kuat yang pernah saya bangun adalah kelompok mastermind saya yang sekarang dengan rekan hidup saya, isteri saya, Arlene.

Beberapa alasan mengapa saya kira aliansi ini adalah bentuk paling dahsyat dari mastermind:

1. Tujuan yang sama: Kami berdua mempunyai tujuan yang persis sama dalam hal visi jangka panjang dan misi. Kami mengetahui ke mana kami akan pergi dan bagaimana kami akan melakukan perjalanannya.

2. Kekuatan yang berbeda: Kami berdua membawa kekuatan dan keunggulan yang berbeda ke kelompok mastermind kami. Dia sangat analitis dan praktis sedangkans aya seorang pemimpi, pemikir besar, yang melihat semua kemungkinan.

3. Kecocokan: Ada rasa keharmonisan dan sinergi bersama.

4. Cinta: Kelompok mastermind kami tumbuh dari rasa cinta, hormat, dan kekaguman kami satu sama lain.



Bagaiman hal ini bekerja: Kami memulai dengan cara yang informal dengan sesi perencanaan setiap Januari di mana kami memaparkan tujuan pribadi kami dan, karena kami berdua adalah wiraswastawan, kami memaparkan tujuan bisnis kami juga.

Paling sedikit sebulan sekali kami berkumpul dan mendiskusikan kemajuan tujuan kami dan membahas penyesuaian yang perlu dilakukan.

Kami bekerja sama dengan hebat seperti ini selama beberapa tahun, dan kemudian dengan adanya perubahan arah, saya benar-benar membuka kekuatan mastermind yang telah kami bentuk.

Saya tidak akan membahas semua secara detail, namun setelah berkonsultasi dengan rekan mastermind saya , sudah diputuskan bahwa saya akan meninggalkan bisnis yang selama tiga setengah tahun terakhir saya bangun dan kembangkan dengan menciptakan sebuah layanan berita akllternatif, PNN Positive News Network (www.positivenews.net)

Saya telah memulai beberapa bisnis selama beberapa tahun belakangan ini, namun saya belum pernah mengejar impian secara penuh sebgai bisnis dan hal ini cukup menjadi loncatan iman yang besar untuk Arlene guna menmbantu saya dalam pencapaian ini.

Namun, sampai saat saya melangkah keluar ke dunia yang tidak saya ketahui, saya tidak menyadari seberapa kekuatan yang dimiliki oleh aliansi mastermind kami. Jika anda pernah memulai sebuah bisnis dalam bidang yang benar-benar baru dan berbeda dari pekerjaan anda sebelumnya, anda mungkin akan menyadari betapa menakutkan dan menantangnya hambatan tersebut.

Kekuatan, kebijaksanaan, kesabaran, dan dukungan adalah yang saya trerima dari rekan mastermind saya yang senantiasa mendukung saya.

Ada waktu-waktu yang kelabu selama 18 bulan terakhir, ketika dengan meninggalkan mendapatkan cek gaji bulanan lebih masuk akal secara ekonomis, dan emosional, namun kelompok mastermind saya menjaga agar saya senantiasa mengejarnya.

Memilih rekan mastermind untuk menyediakan masukan, nasihat, dan dukungan emosional adalah pengalaman yang membuat saya tetap rendah hati. Kelompok mastermind kami menjaga agar saya tetap terfokus dan bermotivasi tinggi untuk mendaki gunung rintangan ini.

Selain impian bisnis saya tercapai, pengalaman mastermind memiliki keuntungan yang lain: hal ini memperdalam dam memperkuat hubungan dan cinta kami satu sama lain yang tidak dapat saya lukiskan dengan kata-kata.

Sekarang janganlah terburu-buru untuk menikah dan membangun kelompok mastermind sepeti kami. Tetaplah terbuka akan kemungkinan untuk membentuk “Psychic Mastermind” dengan seseorang yang benar-benar mencintai dan mempercayai anda.

Oleh: Dave Bouford, Mr Positive
Dikutip dari buku Meet & Grow Rich by Joe Vitale dan Bill Hibbler
Dikutip oleh Sony Trigiantoro , co founder Eksportir Produk Indonesia

Tidak ada komentar: