Senin, 08 September 2008

Mastermind bagi seorang remaja (Bagian 2)


Ini tidak hanya dalam lingkup network marketing. Bahkan setelah saya meninggalkan network marketing, apa yang telah saya pelajari dari pertemuan-pertemuan mastermind membantu saya bertumbuh menjadi seorang dewasa. Saya sekarang memiliki kelompok mastermind sendiri, yang disebut sebagai TEEN FORCE GROUP.

Pada dasarnya saya telah mendirikan sebuah organisasi yang disebut sebagai TEEN FORCE, yang mempunyai tujuan utama yakni memiliki kelompok mastermind di seluruh dunia untuk remaja dan orang muda yang berkumpul untuk saling membantu menjadi besar di dunia.

Hal ini sudah berjalan, namun saya berencana untuk meluncurkannya secara public pada tahun 2008 ini. Pada akhir tahun ini, saya juga berencana untuk membuat kelompok mastermind online bagi sekelompok orang muda dan wiraswastawan sukses. Kami akan membantu orang-orang muda seperti saya dan orang lainnya untuk menjdai besar secara online dengan sesi-sesi chat setiap minggu atau dua minggu sekali.

Sekarang, saya menjadi anggota dari dua kelompok mastermind. Satu adalah dimana semua orang di kelompok tersebut lebih sukses dari saya. Saya adalah yang termuda, paling tidak berpengalaman, dan belum sesukses dari yang lain. Pada dasarnya saya belajar banyak dari situ. Satunya adalah kelompok Teen Force saya.

Kami, remaja-remaja yang mendiskusikan dan membantu satu sama lain untuk menjadi besar dalam hidup. Sayalah yang paling sukses dalam kelompok ini. Jadi saya membiarkan orang lain untuk belajar dari saya dan tentu saja kami membantu satu sama lain untuk mendapatkan yang terbaik dari diri kami semua dan menjadi besar dalam hidup.

Catatan tambahan:

Sangat penting untk menjadi bagian dari kedua jenis kelompok mastermind. Di dalam kelompok yang penuh dengan orang-orang sukses seperti anda atau sedikit lebih sukses, atau sedikit kurang sukses, membantu anda menjadi dekat dengan yang lain. Anda semua dapat berbincang-bincang selama berada dalam tingkat yang sama dan mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik saat dibutuhkan. Hal ini tidak dapat terjadi dalam kelompok di mana semua orang lebih sukses dari Anda. Ada suasana yang berbeda dan menguntungkan dalam dua kelompok tersebut. Menurut saya, dua duanya diperlukan.

Saya tidak dapat berhenti memberi tahu anda tentang betapa pentingnya menjadi bagian dari kelompok mastermind. Saya merasa saya dapat menulis sebuah buku penuh tentang hal itu. Saya juga mendapatkan keberanian untuk melakukan hal-hal yang tak pernah saya sangka dapat saya lakukan. Saya meyakinkan seorang penanam modal yang cukup dekat dengan saya, untuk menginvestasikan ke dalam sebuah rencana bisnis saya yang besar.

Saya tidak pernah menyangka ada seorang penanam modal yang menganggap serius anak berumur 19 tahun dan menginvestasikan modalnya kedalam ide itu. Namun hal itu terjadi kepada saya! Saya bersyukur atas relasi dari kelompok mastermind dan keyakinan mereka pada diri saya.

Saya juga telah membantu rekan-rekan saya dalam acara-acara special dan seminar-seminar mereka dan belajar banyak tentang bisnis ini. Jadi setahunyang lalu, saya mengorganisir dan memimpin seminar internasional saya sendiri! Dan saya hanya berusia 19 tahun!

Hal ini adalah beberapa hal yang telah saya capai, dan masih banyak yang dapat saya sebutkan yang membuat saya menjadi seperti sekarang ini. Jika saya dapat mencapai sebanyak ini dengan menjadi bagian dari sebuah kelompok mastermind pada usia 19 tahun, saya dapat membayangkan dimana saya berada 10 tahun dari sekarang dalam kelompok mastermind! Bayangkan! Bersiaplah untuk menjadi bagian atau mulailah membentuk kelompok mastermind anda sendiri!

Oleh : Muhammad Shariq
Dikutip dari buku Meet & Grow Rich by Joe Vitale dan Bill Hibbler
Dikutip oleh Sony Trigiantoro , co founder Eksportir Produk Indonesia

Tidak ada komentar: