Sabtu, 12 April 2008

Reportase Mastermind Sabtu, 12 April 2008


Akhirnya datang juga (*** kayak acara di TV aja), para agen MM Cipasera kumpul semua, kecuali satu Agen 006 yang sedang menjalankan misi mulia di Jakarta untuk memperdalam sistem persenjataan pamungkas enterprenuer terbaru yaitu misi Workshop Sehari Langsung Punya Toko Online.




Sementara itu di Markas Saung Taman Kota 2 pada hari Sabtu yang rada mendung 12 April 2008, para agen MMC (MasterMindCipasera) mulai berdatangan satu persatu. Pertama kali Agen 001 lalu Agen 005 (mantap dengan ciri khas bawaan dari sononya sekeranjang tahu Sumedang, he…he…he) kemudian Agen 003 (yang ini rajin banget bawa tiker, tapi bukan agen tiker lho).



Meskipun sebelumnya ada kejadian yang cukup menggelikan, dimana salah satu agen yaitu Agen 004 missing in action di The Green, sedang asyik membidik komunitas serangga dan capung dengan digital cameranya sampai lupa kalau acara MM direlokasi ke Taman Kota 2. Namun dengan cekatan Agen 003 segera meluncur ke The Green untuk menjemput Agen 004 ke markas Taman Kota 2.



Tak lama kemudian datang Agen 007 dengan gagahnya ambil posisi duduk, terakhir Agen 002 juga tiba tidak lama kemudian dan episode ini dimulai dengan Sersan (Serius Santai).



Agenda Sabtu ini membahas tentang :
1. Sarana komunikasi para agen melalui Milis TDACipasera dan konten BlogCipasera
2. Agenda acara mastermind minggu depan
3. Firewall dari tiap agen
4. Knowledge sharing proses bisnis dari Agen 004
5. Summary Marketing Leverage Chart … dari Agen 002



Berikut laporan pandangan mata dari penulis:


Agen 007 : curhat mengenai bagaimana suka dukanya mengurus calon haji, maklum agen kita yang satu ini memang pakarnya dalam urusan jamaah haji, kita mendoakan agar segala urusan Agen 007 dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT, amin. Kalau kebetulan lewat Pancoran mampirlah ke RM Dapur Sunda, dan Hopla… ketemu deh sama Agen 007.


Agen 003 : curhat tentang bagaimana meningkatkan omzet bisnisnya agar terus tumbuh dan berkembang, kali ini jurus barunya dikeluarkan yaitu berusaha keras meningkatkan lead dengan super duper brosur eye catchingnya, dan rencananya akan disebar ke beberapa titik strategis di ITC BSD. Selain itu Agen 003 juga berencana untuk lebih focus ke off line bisnisnya meskipun di off line bisnisnya ini memerlukan modal dan SDM lebih besar ketimbang on line bisnisnya. Komentar dari Agen 002: sebaiknya Agen 003 memperkuat SDM dan mulai mendelegasikan beberapa aktivitas bisnisnya kepada second layer (asistennya) dalam menangani operasional off line-nya. Atau mulai focus ke tingkat grosir daripada retail, karena capeknya grosir dan retail sama saja, namun hasilnya lebih gede grosir, maka harus diatur strategis yang jitu dahh, semoga bisnis Agen 003 terus dan terus tumbuh dan berkembang, amin.


Agen 005: Nah sekarang dia sudah luegaaa banget, secara explisit sudah diperkenankan berpoligami lho (weeitt …. jangan ngeres dulu) poligami disini maksudnya adalah beliau diijinkan untuk urusan tertentu pada jam kantornya, thus sekarang sudah punya team kreatif untuk menunjang aktivitas bisnis yang satunya lagi, Agen 005 masih sibuk mengejar deadline-dealine yang top urgent.



Agen 004: ada kabar menggembirakan bahwa Sekolah Musik yang di Benhill akan Grand Opening pada hari Senin, 14 April 2008 berkolaborasi dengan Purwacaraka dan akan diadakan rutin setiap 2 minggu sekali dalam acara JAMZ SESSION, nah boleh juga nih para agen bikin Band, kali-kali aja bisa manggung di Benhill, hi…hi…hi. Terus kabar baiknya Agen 004 mendapat tawaran partnership dari kantor lamanya di Sunter dengan rate yang menarik… (woww bakalan syukuran lagi nih kita). Hmmmm… apalagi rating survey dengan konglomerasi Jepang sudah clear and done (tambah lagi koceknya, uhuyy….)



Agen 002: sharingnya selalu dinantikan dan ditunggu para agen lainnya, take action miracle happen always, memang rejeki itu datang dengan tidak diduga-duga, kali ini agen 002 ketiban rejeki didaulat jadi direktur salah satu pabrikasi safety box, Selamat ya Agen 002, semoga makin adil membagi waktunya. Agen kita ini juga sharing mengenai perkembangan komunitas TDA keseluruhan yang up to date, terima kasih atas pencerahannya kepada kami semua.


Agen 001: masih perlu bimbingan serta doa dari agen lainnya agar cepat bisa tinggal landas menjadi full TDA, meskipun targetnya akhir tahun 2008.


Oh iya, agenda minggu depan masing2 agen mempresentasikan Implementasi Marketing Leverage Chart-nya Brad Sugar di bisninya masing-masing, trus Agen 006 knowledge sharing misi minggu yang lalu ya.


Sekian dulu laporan pandangan matanya, sampai ketemu di hari Sabtu yang akan datang, TAKE ACTION MIRACLE HAPPEN.

Penulis: Agen 001 (andri irwan)

1 komentar:

Dwi Wahyono mengatakan...

Barrakallahu...utk rekan-rekan Mastermind Cipasera..semoga semuanya sukses.... Lokasinya enak? dimana ya Taman Kota itu? thanks...Wassalam...