Kamis, 24 April 2008

Notulen Mastermind, Sabtu, 19 April 2008


Setelah beberapa pertemuan absen, maka hari ini adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Bertemu dengan sahabat-sahabat yang luar biasa. Di tempat langganan kita, saung Taman Kota 2 BSD.

Sampai ditempat pertemuan sudah ada Pak Andry dan Pak Yanto. Dan tikar kita Pak Hakiem!!! (lama juga nggak lihat tikar ini :) ). "lho Pak Hakiemnya mana Pak?". Ternyata saudara kita yang satu ini luar biasa, agar tidak mengecewakan pelanggan beliau lebih memilih pagi2 ke kantor pos agar pesanan pelanggannya dapat sesegera mungkin sampai di tujuan.

Kemudian berturut-turut datang Pak Her, dua tamu istimewa kami, yang ternyata bertetangga tapi tidak tahu bahwa mereka sama-sama diundang ke Cipasera, yaitu Pak Zen zen dan Pak Widoyo.


Seiring dengan datangnya Pak Hakiem, pertemuanpun dibuka oleh moderator kali ini yaitu Pak Andri Irwan yang sekaligus merangkap sebagai notulen.

Berikut adalah notulen yang ditulis oleh Pak Andri dengan gaya bertutur, selamat menyimak.

Notulen Master Mind Cipasera I

Hari/Tanggal : Sabtu, 19 April 2008
Waktu : 08.00 s.d. 11.00
Tempat : Saung Taman Kota 2 BSD Tangerang
Konsumsi : aqua gelas, tahu sumedang, kripik singkong, wafer biskuit.
Peserta Hadir : Andri, Hertanto, Hakim, Soni, Yanto dan 2 tamu (Widoyo & Zen Zen)

Agenda :
1. Sharing Masing-masing Anggota.
2. Sharing tentang TDA SM "Webstore Online"
3. Bisnis Proses Rumah/Butik Madani
4. Pembentukan Mastermind Cipasera 3


Acara dibuka dengan sharing WIFLE-nya PakYanto, yang saat ini masih terus getol mengejar deadline untukpersiapan pembukaan (Grand Opening) Rumah Muslimnya Golf Delta. Berhubung ada sedikit masalah dengan gusinya sharingnya kali ini tidak banyak2, cepat sembuh ya Pak Yanto.


Tiba Giliran Pak Her yang sharing tentang take action miracle happennya yang rasanya tiada henti, selamat ya Pak Her. Beliau juga memperkenalkan produk barunya yaitu Lemari Besi/Baja untuk menyimpan barang berharga alias Safety Box berbagai macam ukuran, beliau menawarkan keagenan untuk anggota Mastermind yang berminat berkolaborasi, bak gayung bersambut, tawaran ini pun diterima dengan antusias oleh para member lainnya, mengingat pola/skema bisnisnya sangat menarik, untuk pertemuan selanjutnya diharapkan Pak Her sudah dapat memberikan Company Profile dan Aturan Main serta skema bisnisnya. Pak Her juga up date sharing tentang hasil perkembangan Komunitas TDA yang dihadiri oleh sesepuh disalah satu resto sunda kawasan Sarinah Thamrin, pada pada pokoknya di Tahun 2008 ini MasterMind akan dibentuk ditiap-tiap daerah, karena potensi Mastermind ruarr biasa efek dominonya, dalam jangka panjang Mastermind ini akan mempunyai bargaining power dan tidak dianggap sebelah mata oleh pemerintah, Semoga ya Pak. Terakhir Pak Her minta informasi akan kandindat calon Manajer Keuangan di perusahaanya, seiring dengan tumbuh kembang perusahaan maka dibutuhkan SDM yang berkualitas.


MasterMind kali ini dihadiri oleh 2 orang tamu istimewa dari daerah Karawaci tepatnya Islamic Village yaitu Pak Widoyo dan Pak Zen Zen, Pak Widoyo sudah tidak asing lagi bagi kami, karena beliau ini turut hadir waktu akan membentuk Mastermind Cipasera, namun karena kesibukannya belum sempat hadir, namun beliau antusias untuk membentuk Mastermind Cipasera 3. Tamu terhormat satunya lagi adalah Pak Zen-zen, beliau sharing mengenai keikutsertaanya dalam pelatihan TDA Entreprenuer Makers selama 2 hari di Hotel Ciputra yang ternyata banyak memberikan manfaat, nah di forum Mastermind kali ini kita semua menyimak dengan serius beberapa tips bisnis yang didapat dari pelatihan tersebut, bahkan beliau akan membagi sharing materi dalam bentuk E-Book, ditunggu CD E-Booknya ya Pak Zen, Oh iya Pak Zen ini masuk golongan Amphibi disamping sebagai Pegawai perusahaan Multi Media juga menyediakan jasa privat untuk siswa sekolah menengah lho.


Setelah Pak Zen zen selesai menuturkan sharingnya, giliran Pak Widoyo yang bercerita tentang bisnisnya saat ini, dari mulai telekomunikasi merambah bidang Konveksi dan Garment, khususnya Seragam Kantor, Peralatan kerja dll, Luar Biasa sekali.Beliau berkolaborasi dengan orang yang memang pakar di bisnis konveksi maka yang terjadi kemudian adalah sinergi, semoga makin sukses ya Pak Widoyo, jangan lupa nanti kalau acara Mastermind yad, sharing mengenai bisnis prosesnya kepada kami lho.


Giliran selanjutnya Pak Hakiem, Boss ITC masih merenung tentang perjalanan bisnisnya, namun ada perkembangan yang menggembirakan pada minggu ini, setelah pada pertemuan Mastermind yang lalu di-coaching oleh Pak Her bahwa kalau bisa skim Grosir ditawarkan juga kepada market karena untungnya lebih besar daripada retail padahal capeknya banyakan retail, nah LoA-nya bekerja juga, akhirnya ada juga Buyer dari ibukota SumBar yang order grosir dengan omzet yang memecahkan rekor transaksinya, Selamat ya Pak Hakiem, memang kalau sudah rejeki itu nggak bakalan lari kok, he..he..he. Tancap Gas terus dengan order Grosirnya ya Pak.


Anggota Mastermind yang paling rajin utak-utik dan mengisi Blog Cipasera alias Pak Sony ini juga bersemangat mencurahkan uneg-unegnya mengenai bisnis retailnya yang sampai saat ini masih membutuhkan SDM yang kredibel dan kapabel (memang susah-susah gampang ya mencari SDM yang sesuai dengan kriteria kita) maka Rekan kita ini masih Single Fighter-lah dalam menjalankan urusan bisnisnya, upaya untuk memodernisasi sistem pencatatan keuangan bisnisnya dengan aplikasi TDA Soft masih kurang memuaskan perlu dicari alternatif software lain yang lebih friendly kali ya Pak Sony, biar lebih akurat dan simple gitu. Tambahan sedikit dari Pak Sony, saat ini beliau tengah serius menggarap toko buku onlinenya, www.kitab-kuning.com, kayaknya Amazon bakalan punya saingan berat ini, tetap semangat ya Pak Sony dan tentu saja tetap terus berinovasi dan berkreasi.


Terakhir Pak Andri, yang sampai saat ini masih TDB dan sebentar lagi akan menyusul rekan-rekannya untuk menjadi TDA, amiiin, akan bertekad menyambut tawaran Pak Her untuk ber-Action menjalankan bisnis safety box plus ayam potongnya, mudah-mudahan dengan jaringan di beberapa komunitasnya akan lebih mudah merealisasikan impiannya.

Agenda selanjutnya adalah presentasi bisnis proses Rumah Madani, menarik sekali pemaparan pak Hakiem dalam menjelaskan secara detail 5H dan 1H proses bisnisnya, terima kasih ya Pak Hakiem, kami semua jadi tambah wawasan dalam liku-liku bisnis busana muslim yang baik dan
benar, apalagi materi hardcopynya eye catching.


Sebelum acara Mastermind ditutup, disepakati pembentukan Mastermind Cipasera 3 dengan calon anggotanya: Pak Widoyo, Pak Zen zen, Pak Eri Sudewo, Pak Syamsul Wsakinah, Pak Agung, Pak Andrian dan Pak Husin Daulay (semua ada 7 Kandindat), semoga cepat terealisasi mengingat manfaat dari kegiatan MasterMind sangat besar. Kami semua sepakat bahwa untuk acara
Mastermind selanjutnya akan diadakan pada Jam 08.00 pagi, hari Sabtu depan tanggal 26 April 2008, bertempat di Saung Air Terjun - The Green.


Demikian Laporan Selayang pandang dari kami, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Sabtu mendatang. Terima kasih atas kontribusi Rekan-rekan semua.

(Reporter: agen 001)

Tidak ada komentar: