Jumat, 03 Oktober 2008

TYPE 2 – The Giver/Pleaser


I like to give and be appreciated.

People and relationships are very important, flatters, makes themselves indispensable to others, alters personality to give special attention, not aware of own needs, wants praise and affection, seductive, can be manipulative, likes to make important people happy and successful, other-oriented, indirect, jealous, cheerful, often dresses colorfully, upbeat, hurt/angry if not appreciated, territorial, vivacious


Orang ini ingin membantu semua orang. Tidak ada yang salah dengan itu, namun hal ini dapat membawa kekacauan bagi kelompok. Dengan kata lain, seorang helper mempunyai kebutuhan untuk dicintai.Rasa takut mendalam adalah menjadi tidak disukai oleh kelompok. Di dalam usaha untuk disukai, atau bahkan dicintai, orang ini mungkin akan berusaha untuk mengontrol percakapan dan memerlukan waktu ekstra.

Sekali lagi, yakinkan orang tersebut, yakinkan semua orang dalam kelompok bahwa mereka ada di dalam pertemuan ini karena diundang. Mereka semua dicintai dan disukai, dan tugas mereka adalah untuk saling mendukung.

Tidak ada komentar: