Sabtu, 11 Oktober 2008

TYPE 6 – The Questioner/Loyalist/Skeptic


I want to know the truth below the surface and prepare for the future.

Natural detectives, security and safety conscious, prepared for potential danger, skeptical, takes time to research. Phobic type 6 more cautious, fearful and indirect; counterphobic 6 more challenging and adventurous; tests to build trust then very loyal, likes consistency and fairness, authority issues, support underdog, asks questions, researches things, anxious, highly values groups, friendships and social causes, empathetic, relationship-oriented


Skeptic mempunyai “mental benteng”. Mereka hanya membiarkan sedikit hal masuk ke dalam diri mereka. Karena pada umumnya mereka merasa skeptis akan dunia. Mereka secara diam-diam takut akan ditinggalkan. Jauh didalam diri mereka, mereka merasa sangat tidak aman.


Anda mungkin tidak menginginkan orang-orang skeptis berada di dalam kelompok anda. Memiliki dosis yang sehat akan pemikiran devil’s advocates baik untuk menguatkan pemikiran laik tidaknya ide-ide, namun seorang yang benar-benar skeptis dapat menghancurkan momentum kelompok. Jika anda memiliki seseorang di dalam kelompok yang menunjukkan tanda-tanda skeptis, anda harus meyakinkan orang itu bahwa ide-idenya akan disambut baik. Hal ini dapat menghilangkan rasa takut akan penolakan dan mengurangi rasa skeptis.

Tidak ada komentar: