Jumat, 22 Agustus 2008

Mastermind Berdua


Oleh Barbara Johnson

Saya dan teman saya Diane membentuk Kelompok Mastermind Penulis, melalui email dan surat menyurat, dua tahun yang lalu. Kami telah menyelesaikan naskah awal dari novel kami. Tahun ini tujuan kami adalah merndapatkan dua editan untuk buku-buku kami, dan menyusun proposal serta mengirimkannya ke paling tidak lima penerbit atau agen.

Pada awalnya, saya ingin menjadi penulis novel misteri selama paling tidak 30 tahun. Saya telah membicarakannya, membaca majalah tentang hal ini, dan saya menghadiri konferensi menulis. Dengan adanya internet, saya bergabung dengan kelas menulis online. Saya menulis tulisan pendek untuk koran dan buletin gereja, dan tentunya surat untuk editor. Menulis novel masih menjadi sebuah impian.

Kemudian, dua tahun yang lalu, saya mengeluh kepada teman saya di Arizona mengenai tidak sempatnya saya menulis novel hebat saya. Dia memiliki permasalahan yang sama.

Dia telah menbaca buku-buku dan majalah-majalah. Dia memiliki impian. Lalu kamipun membentuk kelompok mastermind kami sendiri. Kami adalah rekan pertanggungjawaban.

Kami harus menulis paling tidak satu surat cetak setiap minggu dan e-mail sesering mungkin. Sekali sebulan kami Saling mengirimkan tujuan-tujuan yang akan dicapai dengan tanggal pencapaian dan kemudian mempertanggungjawabkannya.

Hal ini membantu kami berdua untuk membuat tujuan menulis ini tetap segar dan menancap di dalam benak kami. Dengan e-mail kami berbagi hal-hal yang kami pelajari, artikel yang kami temukan, kata-kata yang bagus, ide-ide, semuanya.

Lebih dari segala, kelompok berdua ini membuat saya tetap mematuhi dan mewujudkan impian menulis saya.

Dikutip dari buku Meet & Grow Rich by Joe Vitale dan Bill Hibbler
Dikutip oleh Sony Trigiantoro , co founder Eksportir Produk Indonesia

Tidak ada komentar: