Senin, 05 Mei 2008

Catatan MasterMind Sabtu, 3 Mei 2008



Hari/Tanggal : Sabtu, 3 Mei 2008
Waktu : 08.30 s.d. 11.00 WIB
Tempat : Saung Taman Kota 2 BSD Tangerang
Konsumsi : Kurma, Teh Kotak, Kue Pancong, Kacang Arab, Buah Tin, aqua gelas, wafer biskuit (sampai over dosis nih).
Peserta Hadir : Andri, Hertanto, Hakim, Soni, Yanto, Yogi dan 3 tamu (Ardiansyah, Syamsul & Zezen Zainal)
Peserta Absen : Ikhsan (benerin mobilnya di bengkel)
Agenda : 1. Sharing Masing-masing Anggota.
2. Sharing dari 3 Tamu Special.
3. Pembentukan MM Cipasera 3


  • Agen yang pertama kali datang adalah Pak Andri lalu menyusul Pak Hakiem lengkap dengan tentengan Laptop Toshiba dan Tikarnya, lalu Pak Yogi, Pak Yanto dan berturut-turut Pak Sony, terkahir Pak Hertanto dari Bintaro,sementara itu 1 Agen MMC1 yang lain berhalangan hadir karena ada kepentingan yang tidak dapat ditunda.



  • Sesuai dengan Agenda, yang menjadi moderator pada MM sessi ini adalah Pak Yanto yang Dua Sejoli sedangkan notulisnya Pak Andri, acara dibuka dengan sharing wifellnya Pak sony yang Alhamdulillah sudah mendapatkan new assisstant (SDM yang kualified) di rumah untuk mengembangkan bisnisnya, Sekaligus Pak Sony dengan rasa optimis melangsungkan launching on line store toko bukunya dengan alamat http://www.kitab-kuning.com, di core bisnisnya sendiri yang dibidang retail sembako Pak Sony masih terus ekstra memeras keringat untuk mensiasati gelombang naiknya harga pangan dunia yang ternyata berpengaruh di kawasan seputar tempat tinggalnya, terus berinovasi ya Pak Sony, ingat jurus-jurus saktinya Brad Sugar.



  • Setelah selesai tanya jawab giliran Pak Andri curhat ke forum MMC, Agen 001 masih harus meneguhkan niat agar bisa lepas landas pindah kuadran ke full TDA, kesempatan yang diberikan oleh salah satu anggota MMC untuk menjadi dealer safety box disambut penuh rasa optimis sebagai jembatan untuk mewujudkan impiannya, Selamat Berjuang ya Agen 001, bersama kita bisa (kayak ikon kadindat Capres ajah deh).



  • Nah sampailah sharing berikutnya Pak Hakiem (yang kami beri gelar Juru Kunci ITC BSD), Beliau sharing sedikit menyentil tentang komitmen pada saat transaksi barang di OnLine sebaiknya dipenuhi atau akan menuai kritik pedas dan krisis kepercayaan, karena beliau pernah punya pengalaman pahit tentang pelanggaran komitmen oleh salah seorang rekan bisnisnya, tentu hal ini menjadi perhatian kita bersama, janganlah menganggap sepele komitmen atau deal yang sudah disepakati dalam transaksi bisnis, bisa gawat karena bisa di-black list oleh komunitas atau bahkan masuk daftar orang yang tidak layak berbisnis, bisa mati kutu tuh. Pak Hakiem juga punya visi atau misi untuk membangun citra bisnisnya dengan branding khasnya yang bernama Rumah Madani, mengingat track record Rumah Madani sudah dianggap layak tayang dan sudah banyak dikenal seantero jagat raya berkat OnLine Storenya, Selamat ya Pak Hakiem, bila perlu Rumah Madani segera dipatenkan saja Pak, maklum sekarang ini banyak jugaorang yang Cuma bisa copy paste lho. Oh iya, satu hal lagi dari Pak Hakiem, beliau baru saja meng-hire SDM untuk SOHO-nya (Small Office Home Office) yang akan buka selama 1x24 jam (nggak mau kalah sama mesin ATM), lengkap sudah infrastruktur pendukung Operasional Bisnisnya, tinggal Pak Hakiem yang nanti kudu lebih getol mencari peluang lain. Congratulation ya Pak, rasanya setiap Mastermind banyak sekali performance yang dicapai oleh Pak Hakiem, kalau nanti ada MMC mengadakan lomba KPI (Key Perfomance Indicator), kami yakin Pak Hakiem bakalan menyabet juara Pertama.



  • Kisah selanjutnya sharing dari Pak Yogi, beliau belum lama kembali dari misi mulianya di tanah Haram alias Arab Saudi (maklum sudah 2 kali pertemuan absen MM), kami semua kebagian juga oleh-oleh khas Timur Tengahnya yaitu Buah Tin yang super duper manis banget, Kurma kelas atas, Kacang Irak, Wafer/Biskuit Arab, hmmm yummy semua deh, tapi yang terpenting tentu oleh-oleh cerita dari sana, dan kisahnya pun dimulai dari bagaimana hiruk pikuknya menjadi tim advance suatu misi Umroh dengan jumlah jamaah sekitar 400 orang yang Alhamdulillah akhirnya terlaksana dengan baik, usaha tersebut membuah hasil antara lain berupa jaringan network dan kredibilitas yang kuat yang pada akhirnya memudahkan tokoh kita ini menjalankan berbagai bisnis retail antar negara dengan aneka produk yang unik dan khas yang orang lain belum tentu bisa menjalaninya, selamat dan makin sukses ya Pak Yogi.



  • Master Mind Cipasera kali ini penuh kejutan, karena kami kedatangan 3 (tiga) orang Tamu yang kelak membentuk MM Cipasera 3, ketiga tamu istimewa itu adalah Pak Ardiansyah, Pak Syamsul dan Pak Zezen. Pak Syamsul mendapat kesempatan pertama memperkenalkan diri, beliau ternyata sudah menjadi anggota komunitas TDA sejak tahun 2006, bahkan beliau ikut Milad TDA 1 di Wima Indocement dan Milad TDA 2 di BSM, sekarang ini masih berstatus Amphibi dengan spesialisasi IT bidang aplikasi software, bahkan sudah 15 tahun berkecimpung di dunia IT sebagai TDA, di TDB berbagai bisnis juga beliau jalani antara lain bidang Muken dan busana muslim lainnya. Saat ini beliau tengah mengembangkan aplikasi Perangkat lunak Customer Service system dan Safe Safety Box Security System, nah bagi rekan-rekan yang ingin berkolaborasi dengan Pak Syamsul, monggo silakan hubungi beliau.



  • Tuturan tamu berikutnya adalah Pak Zezen, yang selalu antusias mengikuti MMC bahkan sudah 3 kali pertemuan ini tandem dengan kami, Pak Zezen sharing mengenai upaya meningkatkan Lead leverage usaha Bimbelnya dengan cara memasang iklan di salah satu harian Nasional yang beroplah nomor satu, ternyata respon dari pembaca koran tersebut menggembirakan, sungguh implementasi yang jitu ala Brad Sugar.



  • Selanjutnya sharing dari Pak Ardiansyah, tamu istimewa kami ini ternyata kampiun TDA, karena punya beberapa unit bisnis, meskipun masih terikat TDB di salah satu perusahaan publik namun masih punya waktu buat mengurus bisnisnya dari mulai jasa Freight Forwarding Oil Company hingga perkebunan singkong di Lampung, beliau berbagi pengalaman pada sessi mastermind kali ini, luar biasa pencerahannya, terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya dari kami buat Pak Ardi atas tuturan yang begitu kinclong, terus terang kali ini kami jadi banyak belajar dari pengalaman Pak Ardi.



  • Pak Hertanto mendapat giliran sharing selanjutnya, kali ini beliau banyak bercerita tentang pertemuannya dengan rekan bisnis barunya yang ahli di bidang perminyakan dan konon akan mendapat lisensi peralatan drilling teknologi anyar dari negeri Paman Sam untuk memompa unit bisnis lainnya di Indonesia. Saat ini beliau makin bertambah kesibukannya, namun kami semua menjadi tersanjung sebab beliau masih menyempatkan waktu berkomitmen di acara Mastermind Cipasera, suatu hal yang patut ditiru oleh para MasterMind lain yang telah sukses dalam bisnisnya. Terima kasih yang setinggi-tingginya buat Agen 002 kita ini atas segala spirit dan pencerahannya.



  • Terakhir sharing giliran Pak Yanto yang selalu dengan senyum khas serta wajah sumringahnya berbagi cerita bahwa betapa menyenangkan menjadi Full TDA, maklum saja ini adalah MM Perdana sejak status TDB beliau ditanggalkan, Selamat ya Pak Yanto menjadi manusia yang sepenuhnya merdeka (copy kalimatnya Pak Haji Alay), Sekarang beliau mulai mengatur waktu untuk menjalankan beberapa bisnisnya dibidang Desain Grafis untuk fashion, Landscap media ruang pamer indoor maupun out door serta desain packaging beberapa produk ekspor, akhirnya a dream come true ya Pak Yanto, Congratulation dahhhh dari kami semua.

  • Agenda selanjutnya seharusnya sharing Bisnis Proses Agen 005 namun tidak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 11.00 lewat, ada beberapa peserta yang punya jadwal ketemu klien atau suatu urusan lain, sehingga agenda ini kami tunda minggu depan (Padahal materinya sudah siap ya Pak Sony).

  • Sekedar informasi tambahan bahwa Mastermind Cipasera 3 Insya Allah sudah dapat dimulai pertemuan perdananya hari Sabtu yang akan datang, Person in Charge nya ditunjuk Pak Zezen dari Karawaci dengan anggotanya Pak Ardiansyah, Pak Syamsul, Pak Eri Sudewo, Pak Widoyo, Pak Husin Daulay dan Pak Agung (semua ada 7 Kandindat).

  • Demikian Laporan Pandangan Mata dari kami, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Sabtu mendatang 10 Mei 2008 Jam 07.30 di Saung Taman Kota 2. Terima kasih atas kontribusi Rekan-rekan semua, Salam FunTasTic.

Reportase : agen 001











Tidak ada komentar: